Belum Juga Kebagian?? Yuk Bikin Sendiri Vienetta Homemade Dengan Es Krim Milo Oreo


Ingin merasakan kembali kelezatan viennetta ice cream yang pernah menjadi idola anak-anak jadoel yang kini muncul lagi? Tapi ternyata engga mudah juga bisa mendapatkanya karena barang yang masih langka di pasaran ya, Bun? Tenaaang.. kita bisa siasati dengan solusi alternatif yang lebih hemat dengan rasa nikmat yang mendekati, lho Bun! Coba deh resep Es Krim Milo Oreo ini, rasanya yang nikmat bisa buat pengganti si viennetta.

Bunda tentu harus membuatnya sendiri di rumah, tapi santuuuy Bun cara membuatnya mudah, hasilnya melimpah, dan minim budget alias hemat di kantong.. Cocok kan?! Agar mudah dengan hasil yang maksimal pembuatan Es Krim Milo Oreo ini memakai bahan dasar whipe cream bubuk. Tentu hasilnya akan smooth, dan light creamy yang mirip banget dengan es krim mahal produksi pabrikan.

Cara pembuatannya pun tinggal campur dan kocok saja… mudah banget! Nah agar yakin seberapa mudahnya lihat deh resep lengkapnya dan coba di dapur Bunda..

Bahan-bahan

Es Krim Milo

100 gr whipped cream bubuk
200 ml air es
5 sdm milo
1 sachet susu kental manis @ 40gr
Es krim oreo

100 gr whipped cream bubuk
200 ml air es
6 keping oreo, hancurkan
1 sachet susu kental manis @ 40gr

Cara Membuat

Es Krim Milo
Campur semua bahan kecuali susu kental manis, kemudian mixer hingga mengembang.
Masukkan susu kental manis, mixer lagi hingga rata.
Es Krim Oreo
Campur whipped cream dan air dingin, mixer hingga mengembang, masukkan skm, mixer lagi hingga tercampur rata.
Masukkan oreo yang sudah dihancurkan, aduk rata dengan spatula.
Penyelesaian:
Tata pada loyang sesuai selera, atau bentuk layer per layer seperti ice cream viennetta. Dan simpan dalam freezer semalaman hingga beku.

Note:

Menggunakan whipped cream bubuk efisien yang berat 200 gr jadi pas jika dibagi dua. Jika menggunakan whipped cream cair, setara dengan 300 ml (untuk per 100 gr versi bubuk)
Es Krim Milo Oreo ini lembuut banget! Buktikan sendiri rasa lezatnya ya Bun, dan jika Bunda bisa membentuknya seperti viennetta, Bunda akan menikmati sensasi es krim berkelas dengan budget yang sangat hemat.

Sumber : modern.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel